Ahad, 15 Disember 2019

Umar Bin Khattab Ditakuti Iblis

umarAlasan umar bin khattab ditakuti iblis dalam kisah umar bin khattab bertemu iblis berikut ini dapat kamu ketahui asal mulanya.
  1. Iblis Takut Terhadap Umar
Kisah umar bin khattab bertemu iblis ini sudah diyakini ketika iblis takut terhadap umar dan bahkan iblis tidak ingin memasuki masjid Nabawi lewat pintu yang biasa dilalui oleh umar. Muhammad Al – ‘Arifi juga menjelaskan bahwa setan takut kepada umar dari selama ia hidup hingga setelah ia meninggal dunia.
  1. Umar Tidak Dapat Melihat Wujud Iblis
Umar sendiri sebenarnya tidak dapat melihat wujud asli dari iblis itu sendiri, lalu mengapa ia ditakuti ? hal ini dibuktikan ketika iblis pernah berkata kepada Nabi S.A.W yang intinya adalah ketika iblis bertemu dengan umar di suatu jalan, iblis tersebut akan mengambil jalan lain yang berbeda dengan jalan yang dilalui umar.
Jika salah satu dari kalian tergelincir (dalam perbuatan dosa), perbaiki dia, doakan dia dan jangan bantu setan mendekatinya. –Umar bin Khattab

Berikut adalah kisah iblis bertemu umar bin khattab yang menjadi awal mula iblis takut:

  1. Iblis Bertemu Umar Kali Pertama
Di suatu hari di kota Madinah umar bertemu dengan salah satu jin yang mengaku paling kuat dari jin lainnya. Singkat cerita, iblis itu pun menantang dan berkelahi dengan umar. Tak butuh waktu lama, jin dapat dikalahkan oleh umar dengan mudah dan jin pergi begitu saja.
  1. Iblis Bertemu Umar Kali Kedua
Meski jin sudah menerima kekalahan, namun kali kedua bertemu umar ini kembali menantang umar karena pada pertemuan pertama jin merasa kalah. Dalam pertempuran kedua ini ternyata umar masih terlalu tangguh dan kuat untuk jin dan langsung terkapar sehingga mulai saat itu jin merasa benci dan tidak ingin bertemu dengan umar lagi.
Umar Geram dengan Ulah Jin
Umar bin khattab ini pada suatu ketika merasa geram dengan ulah yang diperlakukan jin, sehingga umar memberi pelajaran kepada jin dan tidak akan melepaskannya kecuali diberitahukan kepadanya sesuatu yang biasa melindungi diri dari jin tersebutt.
Ayat Kursi Adalah Syarat Ditakuti Jin
Imej yang berkaitan

Ayat kursi merupakan jawab dari jin ketika ditanya oleh umar. Ketika sudah mengetahui syaratnya tersebut, maka umar melepaskan jin dan memberitahukan bagaimana cara manusia agar terlindung dari jin atau iblis ini.
Ketakutan Iblis Terhadap Umar Bin Khattab
Kisah umar bin khattab ditakuti oleh bangsa iblis sudah banyak diketahui oleh orang – orang.
  1. Iblis Merupakan Makhluk Ghaib
Seperti yang sudah diketahui bahwa Allah telah menciptakan dunia beserta isi – isinya baik manusia dan iblis. Iblis ini merupakan makhluk ghaib yang tugasnya menggoda manusia agar menuju kepada kesesatan serta menghasutnya tanpa terkecuali.
  1. Iblis Takut dengan Umar Bin Khattab
Hasil carian imej untuk takutnya iblis dengan umarDengan segala kemunafikan yang iblis miliki, kekuatan, dan kemampuan dalam menghasut. Ternyata iblis takut dengan umar bin khattab ketika melalui beberapa kisah yang mempertemukan mereka dan menjadikannya iblis membenci umar.
#Menjauhi dosa itu lebih ringan daripada menanggung rasa sakit dari sebuah penyesalan - Umar bin Khattab#
"Sakitnya hati menewaskan manusia berhati iblis..moga Allah membantu menguatkan iman dan hati  kita agar terus bersabar"

Tiada ulasan:

MEH! CUTI MATA DI BULAN RAMADHAN 2022

https://www.saudagaremas.com/site/2402/charm-sepatu